Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pohon Zodia Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Murah


Zodia adalah tanaman asli Indonesia yang berasal dari Papua. Daun Zodia mampu mengusir nyamuk selama 6 jam dengan daya perlindungan lebih dari 70%. Selain mengusir nyamuk, khasiat lain dari Zodia adalah penyembuh sakit kepala, disentri, obat gosok dan pembunuh sel kanker.
Zodia akan mengeluarkan aroma bila daun-daunnya saling menggosok. Letakkan tanaman di sekitar ventilasi dalam ruangan, bisa juga di sudut ruangan tertentu, kemudian tiup dengan kipas angin. Aroma yang cukup wangi pun keluar
Nama latin tanaman Zodia adalah Evadia suaveolens. Termasuk famili Rutaceae. Tanaman ini mengandung zat evodia mine dan rutaecarpine. Menurut Balai Penelitian Tanaman Rempah (Ballitro), minyak yang disuling dari daun Zodia mengandung linalool 46% dan apinene 13,26%. Linalool tersebut yang sebagai pengusir nyamuk.
Tanaman Zodia mudah diperbanyak dengan stek ranting maupun bijinya. Ketika sudah berbunga dan berbiji, biji Zodia akan jatuh dan tumbuh di sekitarnya. Daunnya hijau agak kekuningan, pipih panjang tapi lentur dan menyejukkan mata yang memandang. Tinggi tanaman Zodia bisa mencapai 200 cm. Tanaman tersebut ditanam dalam pot.
Untuk penempatan tanaman ini dapat ditanamkan di bawah pohon besar sebagai border, tanaman pagar, dan sebagai tanaman indoor
Untuk pemesanan :
Berbakat Taman Landscape
Telp or whatsapp. 081213737658 or 089630080937
www.berbakat-taman.id
** Untuk pemesanan keluar kota dapat menggunakan agen pengiriman Tiki or JNE




Posting Komentar untuk "Pohon Zodia Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Murah "